Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Tim Indonesia Peduli Nepal Hibur Murid PAUD di Satungal

Tim Indonesia Peduli Nepal Hibur Murid PAUD di Satungal
SATUNGAL – (9/5) Tim Indonesia Peduli Nepal yang dipimpin oleh Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjungan Tambunan menghibur murid PAUD di desa Satungal, Katmandu, Nepal. Tim Indonesia Peduli Nepal yang terdiri dari militer, dokter, sipil dan perawat terlibat kegiatan bersama untuk menghibur murid PAUD dengan menyanyi bersama dan permainan. Sekitar 25 anak-anak usia 4-6 tahun pun berkumpul di sebuah bangunan terbuat dari bambu yang merupakan bangunan sementara untuk sekolah.
“Kami memiliki 70 siswa dari 4 distrik di Satungal, sayangnya sampai hari ini sekolah masih ditutup sehingga murid yang hadir sedikit,” ujar Kepala Sekolah Rasmita Maharjan. Ia menambahkan bahwa anak-anak sangat menikmati kegiatan bersama Tim Indonesia Peduli Nepal ini dan mereka bangga. “Anak-anak sangat senang dan bahkan mereka menikmati makanan siap saji yang dibagikan tim berupa susu kedelai, bubur kacang hijau dna kacang merah serta biskuit,” ujarnya. Sekolah PAUD ini masih ditutup karena anak-anak masih trauma dengan gempa Nepal berkekuatan 7,8 Scala Richter yang terjadi 25 April 2015 yang lalu.
Sementara itu disaat bersamaan, Tim Dokter Rumkit Lapngan masih terus melaksanakan pelayanan medis dan total pasien hari ini sebanyak 228 pasien dengan keluhan tertinggi adalah ISPA. Ditanyakan mengenai penurunan pasien di Rumah Sakit Lapangan, Staf Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan dan Populasi Bacsker Yadabi menjelaskan bahwa penurunan pasien karena hari ini adalah hari libur bagi warga Nepal dan juga disebabkan oleh cuaca yang tidak bersahabat. ”Warga akan lebih banyak besok karena desa Satungal berdekatan dengan 11 desa lainnya,” tambahnya. (ayu)

Sumber: bnpb.go.id

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar