Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Ketinggian Air Bendungan Katulampa Meningkat

Ketinggian Air Bendungan Katulampa Meningkat

Jakarta, 6 Januari 2016 – Wilayah Bogor yang diguyur hujan deras pada 5 Januari 2016 pukul 16.30 WIB kemarin mengakibatkan ketinggian air di Bendungan Katulampa mencapai angka 110 cm atau siaga 3. Ketinggian sempat meningkat pada pukul 20.00 WIB menjadi 200 cm atau siaga tiga. Meskipun demikian ketinggian air tersebut tidak mengakibatkan banjir di bantaran Sungai Ciliwung seperti Pejaten Timur, Kebon Baru, Kalibata, Bukit Duri, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

Bapak Denny Wahyu Haryanto selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta berpendapat bahwa posisi air laut yang sedang surut membuat limpahan air dari Bogor langsung masuk ke laut, sehingga tidak sampai menggenangi permukiman warga yang berada di bantaran sungai. Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa ketinggian air mengalami penyurutan yang signifikan.

Bila menilik pernyataan Bapak Denny Wahyu Heryanto, keadaan air laut memang pada level aman, yakni berkisar 1m – 1,4m. Grafik yang ditunjukkan pada laman pasang surut laut menggambarkan bahwa hingga saat ini keadaan air laut tidak mengalami gejolak yang drastis. Hal ini menjadi salah satu patokan agar warga tidak panik dalam menghadapi meningkatnya debit air di Bendungan Katulampa.

 

Sumber: BPBD DKI Jakarta

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar