Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Pertolongan Pada Korban Banjir Kecamatan Sutojayan

Posyandu yang diubah jadi pengungsian
Koordinasi Unit Reaksi Cepat
Pertolongan dengan perahu karet
Pertolongan kepada lansia
Penyusuran wilayah
Bertemu dengan warga yang membutuhkan pertolongan
Lansia di tempat pengungsian
Dapur umum
Ketinggian banjir mendekati lutut
Ketinggian banjir di atas lutut
Ketinggian banjir di atas lutut

Tim lapangan BPBD berusaha tanggap dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir di Gondanglegi dan Blimbing, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Sejak kemarin petang (18 Januari 2016, 19.00 WIB) proses pertolongan telah dilakukan. Sampai saat ini proses pertolongan masih dilakukan.

Menurut BMKG, Blitar masih akan diguyur hujan dalam beberapa hari ini. Hujan yang disertai angin kencang dan kilat menimbulkan kekhawatiran terhadap kondisi di daerah rawan banjir. Tim BPBD Kab Blitar dan beberapa relawan masih bersiaga untuk memantau perkembangan lebih lanjut di lokasi kejadian. Siang ini, pukul 13.30 hujan kembali turun di Kecamatan Sutojayan. Pemantauan intensif dilakukan secara bergilir dan menyeluruh di lokasi banjir untuk mengantisipasi hal-hal buruk.

Pihak BPBD dan pemerintah setempat saling melakukan koordinasi agar bantuan yang diberikan dapat mencakup semua yang membutuhkan. Bantuan berupa makanan dan air bersih didistribusikan dengan cepat kepada para warga yang mengungsi di beberapa tempat terpisah. Bahan makanan dan air bersih menjadi hal paling esensial dalam keadaan semacam ini.

 

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

  • suhairi.imam89

    semoga lekas surut

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar