Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

BPBD Kab. Blitar, Pemberian Bantuan Korban Bencana Puting Beliung

Kayu bantuan puting beliung
batako bantuan puting beliung
genteng puting beliung

Angin kencang yang disebut dengan puting beliung melanda beberapa daerah di Kabupaten Blitar, banyak pohon tumbang, beberapa kendaraan bermotor yang tertimpa reruntuhan pohon selain itu ada beberapa rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung tersebut. Kerap kali dimusim hujan bencana datang melanda daerah Kabupaten Blitar, bencana itu meliputi tanah longsor, banjir, ataupun angin puting beliung yang telah terjadi beberapa waktu lalu.

Puting beliung itu, merusak sebagian rumah warga yakni,  Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Desa Soso Kecamatan Gandusari dan Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Akibat dari bencana angin puting beliung tersebut, sejumlah rumah warga rusak. Di Desa Sawentar, sejumlah 27 rumah warga rusak, di Desa Soso ada 2 rumah warga rusak, dan di Desa Sidorejo berjumlah 17 rumah yang rusak di terjang puting beliung.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar segera turun ke lokasi bencana alam itu untuk membantu warga menanggulangi kerusakan dan membersihkan runtuhan – runtuhan bangunan yang rusak akibat bencana itu. Sementara itu dilain waktu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, memberikan bantuan berupa bahan baku bangunan kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda bebrapa daerah di wilayah kapabupaten Blitar itu.

Dalam bencana teresebut, BPBD Kabupaten Blitar, memberikan bantuan untuk warga masyarakat di ketiga desa yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung. Pemberian bantuan berupa bahan bangunan yang meliputi genteng, kayu penyangga rumah, dan batu batako di Desa Sawentar, Soso, dan Sidorejo, diharapkan bisa digunakan untuk membenahi sebagian rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

Tim BPBD selalu berupaya untuk siap, sigap dalam menghadapi bencana yang melanda khususnya wilayah Kabupaten Blitar dan sekitarnya. upaya – upaya itu berupa bantuan tenaga maupun bantuan material yang bisa bermanfaat bagi warga dan masyarakat, selain itu juga BPBD juga terus mensosialisasikan agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang datang dengan tiba – tiba.

Sementara itu, BPBD juga membuat dapur umum yang bertujuan untuk membantu warga yang telah menjadi korban bencana angin puting beliung dan menampung suplay logistik dari berbagai relawan dan donatur. Para relawan membantu membersihkan rumah warga yang menjadi sasaran angin puting beliung beberapa waktu lalu.

 

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar