Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Tim SAR Temukan Korban Kecelakaan Mobil Yang Tenggelam Di Blitar

Tim SAR Temukan Korban Kecelakaan Mobil Yang Tenggelam Di Blitar

Tim SAR berhasil menemukan korban kecelakaan, yang terjebur ke Sungai Brantas, di Dusun Domot, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Rabu (23/3/2016) siang, berhasil diketemukan oleh Tim SAR korban kecelakaan yang tercebur kedalam sungai brantas, Suwadi (50) tahun diketemukan namun mobil Cerry yang dikendarainya belum dietemukan. Jasad Suwandi ditemukan mengapung di tepi sungai yang berada di Dusun Bedali, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat atau berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi penyeberangan.

“Jasad kakak saya terbawa arus sehingga ditemukan jauh dari TKP. Itu ditemukan tim SAR sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Narwito (42), adik kandung korban, yang rumahnya berhadapan dengan rumah korban, di Dusun Domot.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban sudah membengkak. Kaos yang dikenakan sudah terlepas dari tubuhnya sehingga tinggal mengenakan celana panjang warna hitam. Sekarang jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD Mardi Waluyo.

Sementara, pencarian oleh tim SAR Basarnas Trenggalek belum dihentikan. Saat ini tim SAR berkonsentrasi untuk melakukan pencarian terhadap mobil Carry korban. Sebab, itu dipastikan sudah tenggelam di dasar sungai, yang kedalamannya berkisar 10 meter. Untuk mencarinya, tim SAR yang memakai dua perahu karet itu menggunakan jangkar yang diikat dengan tali tampar dan dimasukkan ke dalam sungai, kemudian ditarik naik turun ke permukaan.

“Pencarian kami masih terus, kecuali saat kondisi hujan deras, kami hentikan sebentar,” kata Rahardian SW, Kepala tim SAR Basarnas Trenggalek ditemui di lokasi.

Seperti diketahui, Senin (21/3/2016) sore, mobil Suzuki Carry terjebur ke sungai karena diduga remnya blong saat menuruni jalan yang menuju ke penyeberangan perahu. Akibatnya, mobil beserta sopirnya, Suwandi (50), warga desa setempat, hanyut terseret arus.

Dalam kecelakaan itu salah seorang penumpang mobil yang selamat. Yakni, Sidas (70), paman korban sendiri. Saat mobil itu mengalami kecelakaan, ia turun karena buang air kecil. Rencananya, sore itu korban hendak pergi ke Desa Tugu, Desa Rejotangan, Tulungagung, untuk membuat kandang bebek. Namun, ia sengaja mempersingkat jarak tempuh perjalanannya dengan lewat penyeberangan  perahu. Namun tak disangka, saat menuruni jalan di tepi sungai, mobil itu remnya blong sehingga terjebur ke sungai selebar 100 meter tersebut.

Sumber: Surya Malang

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar