Friday, 28/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

BPBD, Penyerahan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung Sumberjo

penyerahan sembako1
penyerahan sembako2
penyerahan sembako3

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar memberikan sejumlah bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Sumberjo, Kecamatan Sanan Kulon pada pagi hari ini 1 April 2016.

Hujan deras dan hembusan angin puting beliung yang melanda Blitar, 30 Maret 2016 kemarin berdampak pada rusaknya sebagian rumah warga di Desa Sumberjo, Kecamatan Sanan Kulon. Hingga sampai saat ini, BPBD Kabupaten Blitar telah mendata kerusakan akibat bencana puting beliung tersebut, untuk sementara totalnya ada 58 keruskan, meliputi 26 rumah milik warga yang atapnya rusak, Gedung Serba Guna yang rusak parah di bagian atap dan dinding roboh, Madrasah Tsanawiyah Sumberjo rusak sedang bagian atap, sekolah Tarbiyatul Malikin atapnya rusak, dan kios bangunan milik 18 warga juga mengalami kerusakan ringan, serta 14 kerusakan lainya milik warga.

Upuya – upaya yang dilakukan terkait bencana tersebut, pihak BPBD Kabupaten Blitar tertanggal sejak 30 Maret 2016 lalu sudah melakukan tindakan, mulai dari pembersihan pohon tumbang yang meutupi jalan dan memberisihkan reruntuhan atap rumah warga yang rusak, serta dilanjutkan kerja bakti bersama TNI, Polri, dan warga sekitar pada 31 Maret 2016. Sementara itu, terkait dengan korban bencana angin puting beliung, BPBD Kabupaten Blitar memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terkena dampak dari bencana. Penyerahan bantuan pada korban bencana angin puting beliung tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sumberjo, Kecamatan Sanan Kulon Kabupaten Blitar. Prosesi penyerahan itu di hadiri oleh Kepala Bupati Kabupaten Blitar beserta Wakilnya, Sekertaris Daerah, Dandim 0808, Polresta Kota Blitar, Kalak Dinas Sosial, Kepala PU Cipta Karya, dan Kepala Dinas Muspika Sanan Kulon pada pukul 09:00 WIB.

Dalam sambutannya, sebelum prosesi penyerahan bantuan paket sembako, Kepala Pemerintahan Kabupaten Blitar, Drs. Rijanto, MM menghimbau agar masyarakat tetap waspada kepada masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Blitar, sebab angin puting beliung biasa mengancam pada musim pancaroba (perpindahan dari musim penghujan ke kemarau,atau sebaliknya). Selain itu juga, ia menghimbau agar masyarakat juga waspada, dan berhati – hati pada saat dijalan terkait hujan deras disertai angin. Sebab, hal itu bisa berpotensi angin puting beliung dan dikhawatirkan merobohkan pohon – pohon di tepi ruas jalan.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 2 months ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar