Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Pasca Banjir, Kerja Bakti Pembenahan Tanggul Darurat Tahap II

8
7
3
10
4
5
9
6
2
1

Selasa, 19 April 2016 BPBD Kabupaten Blitar lakukan kerja bakti lanjutan pembenahan tanggul darurat dan pemasangan dapur umum di balai Desa Wonodadi pasca banjir yang merendam Kecamatan Wonodadi.

Pasca banjir yang merendam Kecamtan Wonodadi Kabupaten Blitar beberapa hari yang lalu masih bisa dirasakan dampaknya hingga hari ini. Salah satunya adalah banyaknya sawah – sawah warga yang rusak akibat banjir tersebut, tanggul – tanggul sungai di tengah sawah yang jebol itu mengakibatkan aliran air dari sungai meluber ke petak – petak sawah milik warga.

Sejak pukul 06:00 WIB, tim BPBD Kab. Blitar yang berjumlah 16 personil berangkat dari kantor yang berada di Wlingi menuju Desa Wonodadi untuk melakukan kegiatan kerja bakti lanjutan. Untuk tim kerja bakti pembenahan tanggul darurat 10 personil bergabung bersama warga setempat, melakukan kerja bakti pembenahan tanggul darurat sedangkan 6 personil lainya berda di dapur umum yang di tempatkan di Balai Desa Wonodadi untuk menyediakan logistik bagi warga yang ± berjumlah 100 orang.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Ganef Rahmawanto menjelaskan, “ada sepuluh titik perbaikan diseluruh Desa Wonodadi yang meliputi, 4 titik di Desa Wonodadi, 5 titik di Dusun Bakalan, dan 1 titik di Dusun Seduri, 1 titik di Dusun Seduri ini yang paling panjang diantara tanggul – taggul yang jebol lainya sekitar ± 10m, dari kesepuluh itu yang belum selesai dan akan dilanjutkan besok ialah tanggul di Kali Kuburan yang berada di Desa Wonodadi”.

Sementara itu, untuk tanggul darurat yang belum selesai hari ini akan dilakukan di esok hari pada Rabu, 20 April 2016 dengan waktu yang sama mulai pagi hari. Ganef menambahkan “besok akan dilanjutkan kegiatan kerja bakti pada titik – titik yang belum selesai yaitu di titik tanggul darurat Kali Kuburan Desa Wonodadi dan tambahan 1 titik di Dusun Seduri”.

Sementara ini upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Blitar pasca  banjir yang merendam Kecamatan Wonodadi, setelah selesai kerja bakti di hari ini, akan ada personil yang stand by di dapur umum yang berada di Balai Desa Wonodadi hingga kegiatan kerja bakti pembenahan tanggul darurat terselesaikan.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar