Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Pasca Banjir, Kerja Bakti Pembenahan Taggul Darurat Tahap III

9
2
8
1
5
6
3
4
7
10

Rabu, 20 April 2016 hari ketiga kegiatan kerja bakti pembenahan tanggul darurat BPBD Kabupaten Blitar di Desa Wonodadi Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar terselesaikan.

Pasca banjir yang merendam Kecamatan Wonodadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan beberapa titik tanggul yang jebol akibat debit air yang semakin banyak. BPBD Kabupaten Blitar terus berupaya melakukan penanggulangan pasca bencana banjir, sejak hari pertama kerja bakti bersama warga, hari kedua kerja bakti dan mendirikan dapur umum selanjutnya dihari ketiga ini sudah terselesaikan 12 titik yang berada di Desa Wonodadi.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Ganef Rahmawanto mengakatan, “untuk kerja bakti hari ketiga ini ada di dua titik, 1 titik di Dusun Seduri, 1 titik di Dusun Bakalan, untuk 2 titik ini kita bergotong royong dengan warga seperti kerja bakti sebelumnya, selain itu partisipasi warga sangat baik dengan menyumbang beberapa bak pasir untuk diisikan kedalam sak – sak (karung) guna memperbaiki tanggul darurat yang jebol akibat banjir tempo hari”.

Sementara itu, Kepala Desa Wonodadi memberikan apresiasi terhadap tim BPBD Kabupaten Blitar yang siap dan tanggap saat ada laporan kebencanaan, meskipun laporan itu hanya melalui telepon seluler. “saya salut, tim BPBD sangat tanggap, meskipun saya melaporkan bencana ini hanya melalui HP, mereka dengan segera melakukan upaya kerja bakti perbaikan tanggul mulai kemarin lusa, dengan membawakan peralatan beserta konsumsi” ungkap Ratih Kumalasari.

Ratih menambahkan, antusias warga untuk bergotong royong juga perlu di apresiasi dengan baik, mengingat ada banyak titik yang perlu diperbaiki tersebut, mulai hari pertama kerja bakti hingga hari ketiga ini minimal dalam satu titik nya itu ada ±100 warga yang berpatisipasi melakukan kerja bakti”.

Sementara ini, upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Blitar bersama warga Desa Wonodadi membuahkan hasil, total kesemuanya ada 12 titik perbaikan tanggul darurat yang berada di Dusun Bladak, Dusun Seduri dan Dusun Wonodadi terseleasiakan. Untuk mengantisipasi kerusakan – kerusakan dalam skala yang kecil BPBD juga melakukan pinjam pakai yaitu meminjamkan 5 buah cangkul dan 10 buah skop untuk warga.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar