Sunday, 30/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Sangihe

Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Sangihe

Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Sosial Provinsi Sulut, serta Presiden mulai menyalurkan bantuan.

Dikutip dari Kompas, Kepala BPBD Sulut, Noldy Liow mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut saat ini sedang mempersiapkan bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Sekarang barang-barangnya sudah ada di kapal,” ujar Liow, Rabu (22/6/2016).

Untuk langkah awal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membawa kasur, tikar, selimut, pakaian anak-anak dan dewasa, makanan dan obat-obatan kurang lebih 100 paket. Rencananya, bantuan akan diberikan kepada 400 orang pengungsi yang berada di Tahuna Barat, di Kelurahan Akembawi dan Behe. Sementara itu, dari Dinas Sosial Provinsi Sulut juga turut membawa bantuan berupa lauk pauk, terpal dan matras.

Menurut Kepala Bidang Badjamsos Dinas Sosial Provinsi Sulut, Elrico H. R. Wilar, bantuan yang dibawa sesuai dengan data awal korban dan sesuai dengan permintaan Dinas Sosial Kabupaten Sangihe. “Ini untuk tahap pertama, nanti minggu depan akan ditambah lagi,” pungkas Wilar.

Sementara itu, dikutip dari Tribun, Bantuan bencana banjir bandang dan tanah longsor di Tahuna,Kepulauan Sangihe tiba di Pelabuhan Sangihe pagi tadi bersama rombongan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD)  Sulut.

Bantuan berupa matras, tenda, tikar dan sejumlah barang lainnya ini diangkut dengan KM Metro Teratai. Para buruh di pelabuhan tampak kesulitan menurunkan barang-barang tersebut. Sebab kapal bergoyang dengan kencang karena gelombang laut. Setelah kondisi dinilai aman, barulah bongkar muat dilangsungkan. Barang-barang ini diangkut dua mobil truk. Di depan mobil terpasang baliho bertuliskan Bantuan Bencana dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 2 months ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar