Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Program Destana (Desa Tangguh Bencana) BNPB

Program Destana (Desa Tangguh Bencana) BNPB

DESTANA merupakan program strategis untuk 5 tahun kedepan, dengan diberikannya kewenangan dalam  pengelolaan keuangan program DESTANA kepada PJOK dan BPP diharapkan dapat memaksimalkan proses monitoring fasilitator dalam menjalankan tugas. Fasilitator diharapkan dapat memberikan dampak pada masyarakat terkait dengan kebencanaan.

23 Juni 2016 Telah dilakukan penutupan pembekalan bagi PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kegiatan) dan BPP (Bendahara Pembantu Peneluaran) pada kegiatan Pembekalan Fasilitator dan Pengelola Kegiatan. Kelas PJOK dan BPP dilakukan selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 Juni 2016, diisi oleh beberapa narasumber antara lain dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPB oleh Drs. Pangarso Suryotomo sebagai Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat dan Drs. Sigit Padmono Dewo, M.Si sebagai Kasubdit Organisasi Masyarakat, Biro Keuangan BNPB oleh Ibu Sri Sabarningsih, S.Sos sebagai Kepala Bagian Pelaksana Anggaran dan Ibu Ngatini,S.E sebagai Kepala Sub Bagian Pelaksaan Anggaran I, dan PMU (Project Managemen Unit) masing-masing wilayah, serta Artikulpi sebagai pengembang aplikasi e-monev pada DESTANA 2016.(DIrektorat Pemberdayaan Masyarakat).

Progam ini merupakan progam strategis lima tahun kedepan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang tidak bisa diprediksi secara pasti kemunculanya. Sesuai dengan namanaya Destana (Desa Tangguh Bencana) melalui program ini diharapkan desa – desa khususnya yang rawan bencana akan menjadi tangguh dan siap siaga dalam menghadapi bencana.

Salam Tangguh.

Sumber: BNPB

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar