Friday, 28/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Sepuluh Unit Damkar Diturunkan, Kebakaran Pasar Legi Kota Blitar Sudah Terpadamkan

1
2
3

Kebakaran  besar melahap sebuah pasar tradisional terbesar di Kota Blitar. Kebakan ini akibatkan hampir semua isi dalam pasar  ludes di lahap si jago merah. Kejadian ini terjadi pada Selasa, 12 Juli 2016 sore lalu sekira pukul 17:30 WIB. Data sementara dugaan penyebab terjadinya kebakaran merupakan konseleting aliran listrik di sebuah kios milik warga yang ada di dalam pasar tersebut. Akibat banyaknya barang mudah terbakar api dengan cepat merembet ke kios kios lainya hingga membesar dan semakin merembet.

Sementara itu, tim gabungan Pemadam Kebakaran diturunkan setidaknya 10 unit Mobil Damkar dari Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, PT. Gudang Garam Tbk. dan 5 unit mobil tangki air dari DKP kota Blitar, BLH Kota Blitar PBI Kab. Magetan, bpbd kab. Blitar.

Selain penanganan pemadaman api yang semakin membesar , petugas PMK kesulitan melakukan pemadaman karena  lokasi kebakaran berada ditenggah pasar, penyemportan dilakukan dari berbagai sisi agar api cepat padam. Dilain sisi  kesulitan karena banyaknya warga yang melintas jalan berhenti untuk melihat, mengingat Pasar Legi Kota Blitar berada di wilayah Kepanjen Kidul dan di pinggir jalan besar akibatnya akses jalan menjadi macet akibat kejadian itu.

Tim gabungan dari Polisi, TNI, ORARI, Satpol PP, PMI juga ikut mengamankan laju pemadaman hingga selesai. Selain itu warga sekititar juga ikut bergotong royong memadamkan api. Alhasil sesui dengan semboyan para petugas pemadam kebaran “Pantang Pulang Sebelum Padam” pukul  01:29 dini hari Rabu, Rabu 13 Juli 2016 api sudah terpadamkan. Kerugian dalam kejadian ini belum diketahui secara pasti masih dalam pendataan.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar