Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Satu Orang Tewas Akibat Longsor Di Galian C Bandung

Satu Orang Tewas Akibat Longsor Di Galian C Bandung

Longsor terjadi di area Galian C ilegal di Kampung Manglayang, RT 2 RW 3, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sementara ini dikabarkan satu orang tertimbun.

Juru Bicara Kantor Search And Rescue (SAR) Bandung Basarnas Joshua Banjarnahor menyebutkan insiden itu terjadi pada Senin (11/7/2016), sekitar pukul 08.30 WIB. “Longsor pasir menimbun satu korban,” kata Joshua via pesan singkat.

Data diperoleh Joshua, korban tertimbun itu bernama Wawan (65). Petugas gabungan sudah berada di tempat kejadian. “Penanganan sementara oleh aparat desa, Polsek dan Badan Penanggulnagan Bencana (BPBD) setempat,” kata Joshua.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat Rony Rudyana memastikan personelnya sudah turun tangan ke lokasi longsor. “Lokasi kejadiannya di Galian C,” ucap Rony saat dikonfirmasi Detik via telepon.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti tebing ambrol. Namun begitu, BPBD Kabupaten Bandung Barat menyebut longsor itu bukan karena faktor bencana alam. “Ada satu orang tertimbun. Kami sedang usahakan untuk mendatangkan alat berat. Kalau tenaga manual perlu beberapa hari,” ujar Rony.

Korban tertimbun ditemukan sekitar pukul 12:00 WIB Senin (11/7/2016), diketahui idetitas korban bernama Wawan (65). Jasad Wawan langsung di bawa ke RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar