Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Akibat Kebakaran Di Pul Bus Rawa Buaya, 15 Bus Transjakarta Hangus

Akibat Kebakaran Di Pul Bus Rawa Buaya, 15 Bus Transjakarta Hangus

Kebakaran yang melanda pul bus milik salah satu operator transjakarta, Trans Batavia (sebelumnya ditulis pul transjakarta), telah padam sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan pendataan sementara, sebanyak 15 bus, yang beroperasi untuk Koridor III, hangus dan hancur.”Lebih kurang 15 unit yang terbakar. Namun, di dalam itu ada bus single dan bus gandeng. Jadi, baru perkiraan sementara,” kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat Pardjoko melalui keterangannya, Selasa (1/9/2015) malam.

Kebakaran tersebut terjadi tiba-tiba sekitar pukul 18.30 WIB. Warga sekitar awalnya melihat ada asap dan api yang kemudian semakin besar.Tidak beberapa lama, terdengar sebuah ledakan besar di dalam pul bus tersebut. Ledakan hanya terdengar sekali, dan suaranya masih cukup kencang hingga terdengar sejauh dua kilometer dari pul.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih menyebutkan, pul di Rawa Buaya bukan pul milik PT Transjakarta, melainkan pul bus yang disewa oleh PT Trans Batavia, salah satu operator transjakarta.

Kejadian ini dipastikan tidak akan mengganggu operasi transjakarta. “Dari konfirmasi sementara, kebakaran tersebut tidak akan memengaruhi kinerja kami esok hari. Akan tetapi, kami belum mendapat konfirmasi final mengenai penyebab dan akibat dari kebakaran di pul bus Rawa Buaya yang disewa oleh PT Trans Batavia tersebut,” ujar Kosasih.

Sumber: Kompas

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar