Monday, 31/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Puting Beliung Cianjur, 25 Rumah Rusak dan 1 Warga Luka Tertimpa Pohon

Puting Beliung Cianjur, 25 Rumah Rusak dan 1 Warga Luka Tertimpa Pohon

Hujan dan angin kencang melanda Cianjur, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun detikom sebanyak 25 rumah warga mengalami kerusakan, 5 di antaranya rusak parah, dan 1 orang warga mengalami luka parah akibat tertimpa pohon.

Peristiwa terjadi sekitar pukul pukul 18.00 WIB, Senin (21/9/2015). Lokasi kejadian berada di Kecamatan Cibaregbeg dan Karangtengah. “Ada 25 rumah rusak dan 5 di antaranya rusak parah, sementara di Rawa Bango, Kecamatan Karangtengah 1 korban luka akibat tertimpa pohon tumbang sudah kita evakuasi ke RSUD Cianjur,” ujar Heri Hidayat, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur, kepada detikcom sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut Heri, saat ini anggotanya sudah menyebar dan melakukan ‘assesment’ di lokasi-lokasi terjadinya bencana angin ribut. “Saat ini kami masih siaga menjaga kemungkinan ada daerah lain di wilayah yang terdampak,” imbuhnya.

Sebelumnya, angin ribut dibarengi hujan menumbangkan pepohonan hingga melintang jalan di jalur utama Cianjur menuju Bandung atau tepatnya di Kecamatan Sukaluyu, Cianjur Jawa Barat, sekira pukul 18.04 WIB. Tidak hanya pohon, sejumlah warung penjaja makanan yang berjejer di sekitar lokasi tersebut mengalami kerusakan.”Ada banyak pohon yang tumbang ke jalan, ada juga yang ke sawah belasan warung yang jualan makanan juga terseret ke sawah karena kuatnya angin,” ujar Yudi (29) warga setempat.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 2 months ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar