Saturday, 29/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu Kedepan

Pemprov Riau Perpanjang Status Darurat Asap hingga 2 Minggu Kedepan

Pemprov Riau memperpanjang status Darurat Asap. Perpanjangan ini dilakukan setelah asap tak juga reda mengepung Riau.

Keputusan memperpanjang ini disampaikan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, di Posko Siaga Darurat di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (29/9/2015) di Pekanbaru.

Sebelumnya, penetapan Darurat Asap pada Senin (14/9/2015) lalu dengan batas waktu dua pekan. Dengan berbagai pertimbangan asap yang masih pekat, status darurat asap kembali diperpanjang sampai 14 hari ke depan.

Pemerintah Provinsi Riau  sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan tim satgas pemerintah pusat. Hal itu  dilakukan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di provinsi-provinsi yang terdapat titik api.”Saat ini kita fokuskan untuk penanggulangan kesehatan dari dampak asap.  Karena sama-sama kita ketahui, sampai saat ini asap di Riau masih pekat,yang merupakan kiriman dari provinsi tetangga dan sangat berdampak serius pada kesehatan masyarakat,”ungkap Arsyadjuliandi.

Sebagaimana diketahui, dampak asap telah membuat 30 ribu jiwa masyarakat Riau terserang penyakit ISPA. Tak hanya itu, sekolah sudah sebulan lamanya terpaksa diliburkan. Bandara di Pekanbaru pun beberapa kali lumpuh akibat asap. Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, titik api di Riau jauh berkurang. Asap yang ada saat ini kiriman dari Sumsel dan Jambi yang masih banyak terdapat kebakaran lahan dan hutan.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 2 months ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar