Saturday, 29/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Di Surabaya

Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Di Surabaya

Hujan disertai angin kencang yang melanda Surabaya selama kurang lebih 2 jam membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Pohon di sejumlah ruas jalan juga roboh dan dahan patah.

Dari pengamatan detikcom, Minggu (27/12/2015), sejumlah ruas jalan yang tergenang air adalah Jalan Embong Malang, Jalan Dharmawangsa, Jalan Sulawesi, Jalan Tegalsari, Jalan Biliton, Jalan Panglima Sudirman.

Genangan air ini cukup merepotkan pengguna jalan, baik roda dua dan roda empat. Genangan air membuat mogok para pengguna roda dua. Mereka terlihat menuntun motor setelah motor yang mereka gunakan nekat menerjang genangan.

Sementara itu pohon tumbang terlihat di Jalan Raya Gubeng, Jalan Kramat Gantung dan Jalan Bangka. Pohon yang tumbang adalah pohon-pohon yang belum lama ditanam. Pohon tersebut masih berukuran kecil.”Yang di (Jalan) Kramat Gantung sudah cukup lama, tetapi yang di (Jalan) Raya Gubeng belum ada sebulan,” ujar Koordinator Satlak Penanggulangan Bencana Surabaya Agus Maryono kepada detikcom di Jalan Sumatera.

Sementara pohon yang mengalami patah dahan, kata Agus, ada di Jalan Sumatera, Jalan Sulawesi, Jalan Karang Menjangan, Jalan Embong Ploso, Jalan Jawa, Jalan Bangka.

Salah satu pohon yang dahannya patah ada di Jalan Sumatera. Dahan Pohon Sono yang berdiameter sekitar 50 cm patah. Patahan tersebut menimpa pagar Wisma AKR sekaligus menimpa tiga mobil yang sedang parkir. Patahan dahan itu juga menimpa tiang telepon.”Semuanya sudah kami bereskan, anggota sudah menyebar, sehingga patahan dahan tidak mengganggu arus lalu lintas,” tandas Agus.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 2 months ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar