Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Prajurit Kodam V Brawijaya Siaga Bencana Di Trenggalek

Prajurit Kodam V Brawijaya Siaga Bencana Di Trenggalek

Kodam V Brawijaya menyatakan siaga bencana di wilayah Kabupaten Trenggalek, yang merupakan daerah rawan bencana banjir dan longsor.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana kepada wartawan usai upacara pemecatan dua prajurit Kodam V Brawijaya yang terlibat kasus pembunuhan dan penyalahgunaan narkoba di lapangan Makodam, Jalan Raden Wijaya, Surabaya, Senin (22/8) mengatakan, “Saya sudah ke Trenggalek pada 20 Agustus lalu. Laporan dari komandan kodim bahwa, kondisinya (banjir) sudah surut, dan saat ini karena bencana berulang-ulang terjadi, kita mengadakan pemantauan. Kita siaga untuk melaksanakan pemberian bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Mayjen TNI I Made Sukadana mengatakan, prajurit dari Kodam V Brawijaya sudah memberikan bantuan ke korban bencana banjir dan tanah longsor di Trenggalek seperti pembersihan material banjir dan longsor. “Kalau rehabilitasi rumah dan sekolah, sudah direncanakan oleh pemerintah daerah (Trenggalek). Realisasinya akan segera dilaksanakan,” terangnya.

Ia menegaskan, TNI pada prinsipnya siap diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat korban bencana. “Pada prinsipnya, TNI siap apabila diminta pemerintah daerah untuk membantu mendirikan bangunan, dan sebagianya kami siap,” tandasnya.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar