Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

HUT RI KE-71, BPBD Mendukung “Kerja Nyata”

Petugas BPBD meotong Pohon Tumbang
IMG-20160820-WA003
memasok air di daerah kekeringan
pemdaman kandan ayam yang terbakar
Petugas BPBD Memotong Pohon Tumbang yang menghadang akses jalan raya
Penanganan Puting Dampak Puting Beliung

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan d.l.l.,

diselenggarakan  dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Jakarta, 17 Agustus 1945 

Atas nama bangsa Indonesia.  Soekarno/Hatta.”

Dimulai dari sinilah Indonesia dinyatakan Merdeka, namun apakah kalain mengetahui seperti apa perjuangan meraih kemerdekaan itu? Tentunya sudah kalain sudah mengetahui sejak masih duduk di seolah dasar bahwasanya Sejarah perjuangan menuju kemerdekaan, atau mungkin mendapat cerita dari kakek nenek kita yang hidup di masa pergerakan meraih kemerdekaan hingga akhirnya kini menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejarah mencatat, peristiwa penting Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini merupakan titik awal menuju suatu kesatuan negara yang kokoh dan berdaulat. Sejak 17 Agustus 1945 hingga sekarang, tepat pada 17 Agustus 2016 usia kemerdekaan Indonesia sudah berumur 71 tahun. Mengingat peristiwa penting yang membahagiakan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, setiap 17 Agustus selalu diperingati dengan berbgai hal entah itu lomba-lomba yang di adakan masyarakat diberbagai wilayah teritorial Indonesia ataupun konsep konsep ide yang ingin diciptakan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya, bak peribahasa “semakin tua umur padi semakin merunduk batang ujungnya”.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia di ulang tahun RI 71 ini mengusung tema “Kerja Nyata”. Hal ini merupakan sebuah komitmen bersama bangsa Indonesia untuk berdaya saing di era globalisasi dalam hal apapun. Selain itu, logo yang di tampilkan kali ini berwarna merah dan putih masih tetap merah darahku putih tulangku. Semangat kerja nyata akan bergelora di benak masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan tema yang di usung Pemerintah Republik Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar akan ikut berkomitmen berupaya mewujudkan aksi kerja nyata. Sebelumnya, aksi aksi kerja nyata sudah dilakukan dalam hal bencana mulai dari pencegahan hingga penanggulangan. Sepanjang awal tahun 2016 hingga saat ini banyak aksi aksi Tim BPBD Kab. Blitar yang sekiranya terekam tim dokumentasi BPBD Kab Blitar. Masih terkait tema “Kerja Nyata” hal ini sudah merupakan modal yang sangat kuat untuk lebih semangat lagi melakukan aksi aksi kerja nyata.

Salam, Indonesia Tangguh.

Pusdalops BPBD Kab. Blitar.

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar