Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Reboisasi Hutan Minahasa

Reboisasi Hutan Minahasa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melakukan reboisasi ratusan hektar kawasan hutan di Minahasa Tenggara yang mengalami kerusakan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Tenggara Sonny Wenas di Ratahan, Kamis (15/9) mengatakan “Kita sudah siapkan bibit kayu campuran untuk ditanam di beberapa titik kawasan hutan yang mengalami kerusakan”.

Dia mengungkapkan jenis kayu yang akan ditanam di kawasan hutan dari Desa Kalatin Kecamatan Ratahan sampai ke arah Desa Liwutung Kecamatan Pasan tersebut seperti Cempaka, Nantu, dan Mahoni. “Untuk pengadaan bibit kayu tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Ia menambahkan kawasan hutan yang mengalami kerusakan tersebut diakibatkan adanya perambahan liar dan akibat faktor alam. “Ada juga yang rusak akibat longsor besar beberapa tahun lalu serta akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan,” jelas Sonny.

Sonny pun mengharapkan peran dari masyarakat untuk terlibat aktif dalam pelestarian hutan di Minahasa Tenggara.”Tentunya dengan upaya kita untuk melakukan reboisasi ini, kami mengharapkan masyarakat juga menjaga pelestarian hutan,” tandasnya.

Sumber: Antara

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar