Friday, 28/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Petugas Gabungan Bersihkan Longsor Yang Tutup Jalan di Trenggalek

Petugas Gabungan Bersihkan Longsor Yang Tutup Jalan di Trenggalek

Penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Trenggalek terus dilakukan. Karena banjir sudah surut, penanganan difokuskan pada tanah longsor yang masih menutup jalan.

Kapolres Trenggalek AKBP Made Agus Prasatya kepada detik, Jumat (16/9/2016) mengatakan, “Penanganan longsor pada jalur nasional yang mengarah ke tempat wisata”.

Agus mengatakan, longsor menutup jalan yang ada di Km 22 Jalan Raya Prigi Watulimo atau tepatnya di kawasan Jurug Bang, Desa Sawahan. Kawasan tersebut mengalami longsor pertama kali pada Jumat (09/9/2016). Kondisi bertambah parah saat longsor kembali terjadi pada Kamis (15/9/2016).

Satgas gabungan penanganan bencana di wilayah Trenggalek yang terdiri dari anggota Polres, Kodim 0806, Satpol PP, SAR, BPBD maupun instansi terkait terus dikerahkan di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa longsoran yang menutup badan jalan.”Saat ini jalan sudah dibuka namun hanya satu lajur. Kendaraan pribadi dan motor bisa melewatinya. Tapi tidak untuk truk dan bus,” kata Agus.Satgas gabungan, kata Agus, akan terus berupaya membersihkan longsoran yang menutupi jalan dengan target selesai besok. Alat berat akan terus dikerahkan menyingkirkan tanah dan bebatuan yang menutup jalan.”Selain dibantu alat berat, anggota kami siagakan disana untuk membantu membuka akses jalan. Saat ini kami fokus untuk membua jalan. Penanganan untuk pemulihan jalan nantinya akan ditangani Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Surabaya,” tandas Made.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 2 months ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 2 months ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar