Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Jalur Selatan KA Tertimbun Longsor Di Tasik, 1 Petugas Tewas

Jalur Selatan KA Tertimbun Longsor Di Tasik, 1 Petugas Tewas

Jalur kereta api tertimbun longsor di KM 238, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu dinihari, 17 September 2016, pukul 01.00 WIB. Bencana ini menyebabkan satu petugas pengecek jalur kereta api tewas tertimbun material longsor.

“Petugas penjaga rawan sedang cek kondisi,” kata Kepala PT Kereta Api Indonesia Daops 2 Bandung, Saridal, saat ditemui di lokasi longsor, Sabtu pagi.

Korban tewas bernama Maman (56 tahun) warga Cipeundeuy, Kabupaten Garut. Korban bekerja di Stasiun Cirahayu.

Saat kejadian, jelas Saridal, korban mendapati adanya sedikit material longsoran yang menutupi rel. Dia dan tiga rekannya kemudian membersihkan material tersebut. “Kemudian ada longsor susulan yang menimbun korban,” kata dia.

Kapolsek Kadipaten Ajun Komisaris Hima Rawalasi menyatakan tiga rekan korban berhasil menyelamatkan diri. Namun, korban tertimbun longsor. “Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Lambau, Ciawi,” jelas dia.

Mahmud, rekan korban mengatakan, saat kejadian dia sedang menerangi titik yang longsor. Tiga rekan lainnya ada yang membersihkan material dan mengalirkan air agar tidak menggenang. “Tiba-tiba tanah ambruk,” kata dia.

Sumber: Tempo

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar