Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Tiga Dusun Di Malang Dilanda Longsor

Tiga Dusun Di Malang Dilanda Longsor

Tiga dusun di Kabupaten Malang dilanda bencana tanah longsor akibat hujan deras yang terus turun, pada Sabtu (17/9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Hafi Lutfi menerangkan ada tiga dusun yang terdampak. Ketiga dusun tersebut adalah Dusun Krajan, Dusun Sukodadi, dan Dusun Sukoanyar. “Enam rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat hingga roboh,” jelasnya melalui pernyataan yang diterima Republika, Sabtu (17/9).

Rumah roboh adalah milik warga atas nama Ginten. Sebanyak 20 jiwa dari tujuh kepala keluarga terkena dampak akibat tanah longsor ini. Selain merusak rumah warga, tanah longsor juga membuat dua kelas SDN Wirotaman 2 rusak sedang. Dinding pembatas bagian belakang SD juga ikut rusak. Menurut perhitungan BPBD, kerugian ditaksir mencapai Rp 161 juta.”Saat ini kondisi berangsur normal karena relawan dari perangkat desa, Koramil, dan PMI sudah bekerja  bakti membersihkan lokasi dari material longsor,” imbuh Lutfi.

Desa Wirotaman merupakan lokasi berbukit dan banyak sumber/resapan air yang rawan longsor bila hujan. Permukiman warga berada di bawah tebing sehingga kerap menjadi korban longsoran. Bencana tanah longsor di Ampelgading adalah yang kedua kalinya melanda Kabupaten Malang sepanjang pekan ini. Sebelumnya longsor juga melanda Desa Pujiharjo di Kecamatan Tirtoyudo pada Rabu (14/9) dan menghanyutkan satu rumah.

Sumber: Republika

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar