Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

Banjir Dan Longsor Terjang Sarolangun Jambi, Satu Orang Hilang

Banjir Dan Longsor Terjang Sarolangun Jambi, Satu Orang Hilang

Bencana banjir dan longsor terjadi di Desa Bukit Berantai dan Desa Simpang Narso, Kecamatan Batangsai, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Bencana ini terjadi karena hujan deras yang terus terjadi di sana.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (27/10/2016) mengatakan “Hujan deras dengan intensitas tinggi telah menyebabkan banjir setinggi 4 meter dan longsor di Desa Bukit Berantai dan Desa Simpang Narso, Kecamatan Batangsai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi”.

Sutopo menambahkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (27/10) dini hari pukul 02.12 WIB. Berdasarkan informasi dari BNPB, seorang pria bernama Mat Bisar (50) hilang karena kejadian ini.

Banjir dan longsor ini mengakibatkan adanya beberapa kerusakan yang dialami warga. Di desa Bukit Berantai sebanyak 45 Unit Rumah terendam, 3 unit rumah rusak berat, 1 unit kantor desa rusak berat, 1 unit PAUD rusak, 1 masjid rusak, 15 Hektare sawah terendam dan halan utama yang tertimbun longsor.”Selain itu Desa Simpang Narso terjadi kerusakan berupa 1 unit bronjong pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) rusak berat, 1 unit rumah bides rusak berat, 15 unit rumah warga terendam, 1 unit masjid dan jalan utama tertimbun longsor,” sebut Sutopo.

Saat ini petugas dan warga tengah melakukan pembersihan dengan peralatan seadanya. BPBD juga sudah menerjukan Tim Reaksi Cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan. Namun, kedala di lokasi ialah tertimbunnya jalan utama oleh material longsor, sehingga membuat jalur tidak dapat dilalui.

Sumber: Detik

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar