Thursday, 27/7/2017 | : : UTC+7
BPBD Kabupaten Blitar – Wlingi

11 Titik Lokasi Longsor Sukabumi Dibersihkan

11 Titik Lokasi Longsor Sukabumi Dibersihkan

Sebanyak 11 titik longsor menimpa ruas jalan di empat wilayah kecamatan di selatan Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/11/2016), yaitu di ruas jalan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kecamatan Ciemas, dan sepanjang jalan antara Kecamatan Sagaranten, Cidolog, hingga Tegalbuleud.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, mengatakan, di ruas jalan antara Sagaranten, Cidolog, hingga Tegalbuleud terdapat delapan titik longsoran. Saat ini, di semua lokasi longsor sudah dilakukan pembersihan dengan mengerahkan alat berat.”Hari ini sudah dikerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di semua lokasi,” tuturnya di Cidolog, Kamis (10/11/2016).

Sebelumnya, longsor menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sempat terhambat. Usman menambahkan, longsor di lokasi Jalan Cipeucang, Desa Mekarsakti, terjadi tiga titik. Pada pekan lalu, ada lima titik yang sempat tertimbun longsor.”Jalan Cipeucang ini menuju ke obyek wisata di Geopark Ciletuh. Lokasi longsorannya yang sekarang tidak jauh dengan lokasi longsor sebelumnya,” ungkap dia.

Camat Ciemas Agung Budiman mengatakan, pembersihan di tiga titik jalan yang tertimbun sudah dilakukan sejak kemarin, hingga Kamis sekitar pukul 16.00 WIB, jalan kembali dapat dilalui kendaraan.”Lokasi yang tertimbun memang tidak jauh dari lokasi sebelumnya, tetapi sekarang sudah kembali lancar,” kata Agung saat dihubungi, Kamis petang.

Sumber: Kompas

Bagikan ke Akun Jaringan Sosial :

FacebookTwitterGoogleTumblrPinterest


About

Redaksi bertugas sebagai penyunting dan penerbit sekaligus editor untuk isi dari semua website yang ada dihalaman website BPBD Kabupaten Blitar, sekaligus bertanggungjawab atas keterangan semua isi berita yang telah diterbitkan. Mengatur penjadwalan penerbitan berita dan mendesain isi berita agar menarik dan komunikatif. Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi untuk mengirimkan informasi maupun berita agar diterbitkan di halaman website BPBD Kab Blitar ini bisa langsung mengirimkan email ke redaksi@bpbdkabblitar.info untuk lebih lanjutnya akan ditinjau ulang dan diterbitkan.

Kabupaten Blitar memiliki, luas wilayah ±1.588,79 Km², 22 Kecamatan, 248 Desa/Kelurahan serta jumlah penduduk 1.116.639 . Secara Geografis terletak pada 112°19'32"E Bujur Timur dan 8°4'43"S Lintang Selatan.

Ikuti Kami

  • 100 ribu orang terdampak banjir di NTB, sebagian ditampung di lantai dua masjid-masjid https://t.co/sMK8gSSDLh https://t.co/oXPZG38J7G - https://t.co/sMK8gSSDLh 1 month ago

  • Beberapa Bencana Alam Yang Terjadi pada Akhir Tahun 2016 https://t.co/hQ7z8DQ1Em https://t.co/z2v7pdLuIg - https://t.co/hQ7z8DQ1Em 1 month ago

  • Sering gempa, warga Aceh ‘harus siap hidup bersama bencana’ https://t.co/XYdGn2wZPM https://t.co/6EsvknuIVt - https://t.co/XYdGn2wZPM 1 month ago

Galeri Kami

    Kontak Kami

    Kontak

    Email: admin@bpbdkabblitar.info

    Phone: 0342- 692819

    Fax: 0342- 692819

    Address: Jl. Bromo No.3 Wlingi - Blitar